Toko Bunga di Tangerang | Cara Menanam Bunga Lavender

4 Feb 2016

Toko Bunga di Tangerang | Bunga lavender di toko bunga- Siapa coba yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini? Bunga lavender sering diburu oleh kebanyakan orang di toko bunga karena baunya yang harum dan awet serta bisa digunakan untuk mengusir nyamuk tanpa harus menggunakan obat buatan pabrik.

Saat ini di toko bunga sudah banyak sekali ragam warna bunga ini. Seiring perkembangan zaman, tanaman lavender hanya memiliki satu jenis warna pada bunganya yaitu berwarna ungu. Nama lain dari bunga lavender yaitu lavendel atau lavandula, sedangkan nama latinnya adalah Lavandula afficinalis syn. L. angustifolia (Lamiaceae).

Tanaman lavender mudah untuk tumbuh baik pada ketinggian antara 600 m – 1.300 m di atas permukaan laut. Wilayah selatan Laut Tengah sampai dengan Afrika tropis dan ke timur hingga India merupakan asal dari tanaman lavender. Karena tanaman ini banyak dicari di toko bunga, sebagian orang mulai membudidayakan tanaman lavender. Jika anda sudah membeli bunga lavender di Toko Bunga di Tangerang berikut ini terdapat beberapa cara perawatan yang dapat anda coba.

  •          Melakukan penyemaian bunga lavender pada media tanam yang pas
    Penyemaian adalah tahap yang sangat pokok, karena berhasil tidaknya budidaya tanaman lavender berpatok pada tahap ini. Oleh karena itu diperlukan media semai yang pas. Untuk media semainya, Anda bisa menggunakan campuran antara kompos dan akar pakis. Kompos yang baik yaitu memiliki butiran halus, lembut, memiliki warna gelap pekat dengan kondisi yang basah. Setelah itu sebarkan biji ataubenih bunga lavender di atas kompos. Jangan lupa untuk menyiraminya setiap 2 kali sehari. Tunggu hingga bibit bunga lavender berusia 1 – 2 minggu baru kemudian tanam ke dalam pot atau tanah. Media tanam yang digunakan yaitu tanah gembur, hal ini karena bunga lavender membutuhkan sirkulasi udara yang cukup.
  •          Perhatikan kebutuhan bunga lavender akan sinar matahari
    Bunga lavender sangat menyukai sinar matahari, agar kebutuhandiperlukan waktu selama 7 – 8 jam setiap harinya untuk bisa melakukan fotosintesis sehingga pertumbuhannyapun juga bisa maksimal. Bunga lavender sangat tidak suka dengan kondisi yang lembab dan bercurah hujan tinggi.
  •          Menggunakan pupuk organik
    Pemupukan diberikan supaya kebutuhan nutrisi pada tanaman bunga lavender dapat terpenuhi. Gunakan selalu pupuk organik seperti pupuk kandang dan pupuk kompos. Pemberian pupuk organik dilakukan pada bunga lavender karena jika tanaman tersebut diberi pupuk kimia, takutnya batang atau daunnya layu dan lama kelamaan bunga lavender bisa mati.

Berdasarkan pembahasan sebelumnya, dapat kita tarik sebuah benang merah bahwasannya cara menanam bunga lavender itu tidak terlalu sulit. Jika anda ingin memiliki bunga cantik ini, anda bisa membelinya di toko bunga langganan anda. Jangan lupa lakukan perawatan yang benar agar bunga selalu nampak indah dan segar seperti bunga yang terdapat di toko bunga.Dapatkan juga special promo dari Toko Bunga di Tangerang dan juga tentunya kunjungi web kami juga dihttp://www.floristindonesia.florist/ yang menguntungkan untuk anda .

META

Judul                     :Cara Menanam Bunga Lavender

Deskripsi            :Karena tanaman ini banyak diminati, sebagian orang mulai membudidayakan   tanaman lavender. Berikut ini terdapat beberapa cara menanam bunga lavender, yaitumelakukan penyemaian bunga lavender pada media tanam yang pas, perhatikan kebutuhan bunga lavender akan sinar matahari, menggunakan pupuk organik.

Keyword             : toko bunga 

Searches related toToko Bunga di Tangerang

  • Toko Bunga Papan Duka Cita di  Tangerang
  • Toko Bunga Papan di tangerang
  • Toko Bunga papan Duka cita
  • Toko bunga ucapan duka cita
  • Toko Bunga di BSD Tangerang
  • Toko bunga di bintaro
  • Toko bunga di ciledug tangerang
  • Toko bunga di pamulang
  • Toko Bunga di daerah BSD

 

 


TAGS Toko Bunga di Tangerang Toko Bunga Papan Duka Cita di Tangerang Toko Bunga Papan Toko Bunga Ucapan Toko bunga duka cita Toko bunga ucapan duka cita Toko Bunga Rangkaian Toko Bunga papan Duka cita Toko Bunga di Kalimalang Jakarta Timur Toko Bunga di BSD Tangerang Toko Bunga di Pondok Gede Jakarta Timur Toko bunga di bintaro Toko bunga di ciledug tangerang Toko bunga di pamulang Toko Bunga di daerah BSD


-

Author

Follow Me